Kepala BKAD Riau Bersama Ketum DPP Santri Tani NU Tanam Bibit Kurma di Areal RA Kopi Aren Palas

Selasa, 27 Juli 2021

SIBERONE.COM - Dalam kunjungannya ke kediaman Ketua Umum DPP Santri Tani Nasional Indonesia, Selasa (27/7), Kepala BKAD Propinsi Riau KH. Ikhwan Ridwan beserta rombongan berbincang hangat dengan T. Rusli Ahmad.

KH. Ikhwan Ridwan adalah merupakan salah satu jajaran pengurus dalam Santri Tani NU, kehadiran beliau ke RA Kopi Aren selain silaturahmi juga sembari melakukan pembicaraan hangat tentang perkembangan Santri Tani NU kedepannya. 

Sebelum acara pertemuan selesai, seperti biasanya setiap tamu dari unsur pemerintahan, menteri, tokoh politik, tokoh agama, swasta dan tokoh masyarakat, akan dipersilahkan secara simbolik untuk menanam bibit kurma sebagai bentuk rasa hormat kepada tamu yang hadir di Komplek Santri Tani di RA Kopi Aren Palas.

KH. Ikhwan Ridwan kepada awak media mengatakan bahwa," RA Kopi Aren ini kedepan menjadi tempat Wisata religi dan menjadi acuan atau contoh, karena ini adalah areal dari Santri Tani NU dan semoga kedepan dibawah T. Rusli Ahmad, DPP Santri Tani NU semakin berkembang.

Ketua Umum DPP Santri Tani NU T. Rusli Ahmad menyampaikan "Alhamdulillah, KH. Ikhwan Ridwan seorang tokoh NU Riau pada hari ini berkesempatan menanam pohon kurma, yang sekarang kita tanam dari ini kita sebut dari varietas kurma ikhwan. Dimana bibit kurma ini telah berusia dua tahun dan dengan karomah yang dimiliki oleh KH. Ikhwan ini,  semoga tiga bulan kedepan akan berbuah dan menimbulkan varietas tunas kurma yang baru. Jadi pohon kurma dapat tumbuh di bumi mana saja asalkan mendapat perlakuan yang sama seperti perhatian, dipupuk dan disayangi sehingga, Insya Allah tumbuhan itu akan memberikan hasil buah yang baik.

Setelah berbincang bincang sejenak, rombongan KH. Ikhwan Ridwan berpamitan pulang kepada Ketua Umum DPP Santri Tani NU T. Rusli Ahmad. (A-R)